Sunday, March 13, 2011

Program itu bernama #SabtuBerkualitas

Halo semua apa kabar? Sudah lama ga ngepost nih gw. Hehe

Sebagai jomblo malam minggu menawarkan godaan galau dan bĂȘte yang sangat kuat bagi penderita galaumania. Gw jomblo bukan karena ga laku, tapi karena gw terlalu idealis bahkan dalam hal memilih pacar yang probably pasangan hidup. Ada si nona ini sih, dia sukses memenuhi hampir semua criteria gw. I think we booth fit one and filling in one another. I hope she’s the one :D

Eniwei, Berangkat dari stagnansi di malam minggu yang ga jauh2 dari mengerjakan kewajiban rumah, maen PES, gitar2an, tidur, mentok-mentok kalo jalan ke mall (which is keluarin duit lagi. Hadeehh -___-*) Sangat tidak berkualitas bukan? insiatif pun tercetus dengan mengadakan acara yang meningkatkan kualitas malam minggu. Tercetuslah acara #sabtuBerkualitas, dimana gw dengan rutinnya setiap Sabtu, pergi mengunjungi tempat2 yg asyik, unik, beda dari yang lain dan tentunya berkualitas seperti tempat2 kebudayaan, aktivis, toko buku, dll.

Gw ga mau kayak anak muda kebanyakan, yang saban malam minggu cabut ke Mall. Oke mall itu perlu ketika kita emang butuh barang yg dcari dan dibeli, tapi ga usah jadi sebuah habitual. Kalo lw ud punya penghasilan sendiri terserah deh, tapi mall itu tak segan-segan menawarkan suatu pola hidup konsumtif nan hedonis, kasian bonyok lw palakin mulu saban sabtu. Masih banyak tempat seru dan unik di luar sana, dimana lw bisa spent time dengan menyenangkan dan berkualitas tanpa keluarin banyak uang. Bisa mendapat pengalaman baru yang tidak orang lain rasakan bahkan pikirkan. Berani berbeda dan memberontak atas kemampanan, itulah semangat anak muda! Selamat ber- #SabtuBerkualitas! Cheerss!!! :D

#SabtuBerkualitas di minggu pertama gw, yaitu 26 Februari 2011. Waktu itu gw berangkat dengan segerombol teman “Ring satu” gw capcus ke Kompas Gramedia BookFair. Buku-buku yang dijual disini murah gila!!! Ga nanggung-nanggung tuh buku disunat ampe 90%. Temen gw sih Felix Jody nemu buku Tjipta Lesmana tentang Gaya Komunikasi Politik Presiden dari Soekarno mpe SBY yg aslinya 100rb dia dapet 20ribu doang! Sampe detik ini dia gw tawarin untuk gw beli balik bukunya ga mau, bangke! haha Bahkan ada komik dan buku yang dijual seharga Rp.2000 aja! Masyauloh Haleluya! Di rak bagian 2rb smape 20 rb, orang-orang sampe desak-desakkan, sikut-sikutan untuk berebut buku. Buku-buku sampe jatuh dari raknya, berserakkan di lantai. Ckckck… kalap bener yak nih orang2. Eniwei it’s a nice experience to be there! :D

#SabtuBerkualitas minggu kedua, 5 Maret 2011 gw cabut ke sanggar kebudayaan Salihara untuk ikut kuliah umum tentang Filsafat keluhuran: Arete oleh Plato yang dibawakan oleh Pujangga, jurnalis dan musafir kehidupan Goenawan Mohamad (idola gw nih!) dan ahli filsafat nomor wahid di Indonesia Franz Magnis Suseno . Lagi2 dengan temen “Ring satu”, kita capcus untuk menikmati malam minggu berkualitas. Kami semua awam dengan filsafat tapi tidak alergi dengannya. Kami punya minat dan ketertarikkan dengan filsafat, namun apa daya, tak punya dasar materi yang kuat tentang filsafat, jatuhlah kita dalam labirin pikiran. Hanya kalimat dengan logika common sense biasa yang dapat kami serap. Namun saya tidak merasa pulang dengan tangan hampa, saya mengerti esensi filsafat keluhuran itu, dan membawa saya ke sebuah pertanyaan baru. Namun yang lebih menyenangkan lagi, akhirnya saya dapat berfoto dengan idola saya di dunia jurnalistik Goenawan Mohamad. I was so damn happy! :D Gw pengen sepintar dia, sebijak dia, sehebat dia, inspirasi saya!


Berfoto dengan Goenawan Mohamad

#SabtuBerkualitas minggu ketiga yaitu hari ini 12 maret 2011. Tadi sore gw cabut ke kineforum bwt nonton film. Kineforum itu terletak di kompleks Taman Ismail Marzuki. Kineforum ini lagi merayakan bulan film nasional dan memutarkan film-film local yang berkualitas! Kali ini saya berangkat dengan sobat-sobat gw dari ilkom A, lumayan sekalian reuni kecil, kangen jalan sama mereka. Hehe :D Kita akhirnya nonton “Ira Maya Putri Cinderella”, film jadul 80an. Well, we laugh all about the movie, because we use our modern perspective to judge the movie. Such as, bad a very simple act, ridiculous dress, blur pixel, et cetera. Tapi menyenangkan sekali, secara gw baru sekali kesana, jadi nambah pengalaman juga. Hehehe :D

Minggu depan kemana dan ngapain ya enaknya? Hahaha

Bene Krisna

Ad Maiorem Dei Gloriam

No comments:

Post a Comment