Thursday, September 27, 2012

Beasiswa Kompas Gramedia

Pernah dengar istilah bahwa rumus keberuntungan adalah kesempatan bertemu kesiapan? Saya rasa, saya cukup beruntung berhasil mendapatkan beasiswa Kompas Gramedia.

Sejak awal gw masuk kuliah dan masuk UMN (Universitas Multimedia Nusantara) gw punya sebuah tujuan utama yaitu menjadi jurnalis berkualitas dan jika Tuhan berkehendak dan alam raya bekerja untuk mendukung, kerja di Kompas Gramedia. Pikiran gue sederhana aja waktu itu, UMN punya Kompas, gw jurusan jurnalistik, gw pun berasumsi, jika gw berusaha keras maka bukan tidak mungkin gw akan tembus masuk kerja di Kompas. Terlepas dari segala perdebatan begini begitu, gw ngerasa disanalah tempat yang tepat untuk memulai karier dan masa depan gw. Dan Puji Tuhan! :D sekarang gw hanya tinggal menyelesaikan sisa kewajiban gw aja untuk bisa masuk ke sana, semua berkat sebuah golden ticket bernama beasiswa.

Menggenapi semua persyaratan seleksi, dan melewati sejumlah tahapan seperti wawancara dengan HRD Kompas, psikotes dari jam 9 pagi sampai jam 3 siang, sampai wawancara lagi dengan ODTM (Operational Development Talent Manager - Kalau ga salah gelarnya itu. Hehehe) Pak Hadi Rumpoko hingga menunggu sampai dua bulan, akhirnya, saya dan tiga belas orang lainnya mendapat surat pernyataan yang menyatakan bahwa kami lolos sebagai penerima Beasiswa Kompas Gramedia.

"Hadiah" dari menerima beasiswa ini adalah bantuan dana pendidikan sebesar Rp.7,5 juta / semester (which is makes my colleg fee is free! :D ) dan kontrak satu tahun kerja di grup Kompas Gramedia. Fiuuh... Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu! :D Sungguh tak sia-sia usaha keras gw "tancap gas" dari tingkat satu sebagai peserta lomba mahasiswa berdebat di Jak TV, tingkat dua sebagai aktivis organisasi mahasiswa baik di tingkat fakultas dan jurusan sampai universitas, dan tahun ketiga gw sebagai kapten dari staff redaksional majalah kampus (yang tentunya jadi poin besar untuk CV saya). Semua hasil kerja keras saya, mendapatkan nilai yang baik, aktiv mengejar cita-cita dan membangun lingkungan sosial di kampus, diskusi dengan teman-teman dan dosen, membaca lusinan buku, menempuh ratusan kilometer untuk mulai berlatih sebagai reporter meliput berbagai hal, sungguh semuanya tidak sia-sia. Puji Tuhan, terima kasih.

Semoga dengan menerima beasiswa ini, saya dapat semakin bersemangat, untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Amiin! :D

Foto bersama Rektor UMN Pak Ninok Leksono, Purek III Bu Hira, Purek I Pak Topo, PIC Beasiswa Bu Sandra, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Bu Bertha dan perwakilan dari Kompas Ketua HRD Pak Sigit, Kepala ODTM Pak Hadi, Mas Sigap, dan teman-teman lain penerima beasiswa.

Tiada maksud sombong atau pamer, malah semoga tulisan dan kisah gw bisa menginspirasi pembaca sekalian untuk berprestasi. Salam deadline! :D


1 comment:

  1. Congratulation ya bro....! Maju terus dalam Tuhan... dan lakukan semuanya dalam Takut akan Tuhan!! ^_^

    ReplyDelete