Tuesday, March 9, 2010

Tribute to Hari Wanita Sedunia

Sebenarnya hari wanita sedunia itu jatuh pada tanggal 8 Maret atau tepatnya satu hari yang lalu. Semalem gw pun gw kepikiran untuk menulis post ini, tapi apa daya nih mata ga mau berkompromi. Lagipula gw sebenarnya masih punya banyak post yang berserakan entah di otak, di binder kuliah gw ataupun di file laptop gw (pamer! hehe)

Anyway hari wanita sedunia sengaja diselenggarakan guna memperjuangkan hak-hak wanita dan emansipasi wanita. Berawal dari adanya ketidaksetaraan gender, yaitu melihat perbedaan pria dan wanita bukan berdasarkan dari sisi biologisnya tapi dari sisi nilai-nilai kultural. Bahwa laki-laki harus ini, sedangkan wanita harus itu. Laki-laki boleh ini, wanita tidak boleh itu, dan seterusnya. Lalu munculah gerakan kaum feminisme yang mendukung persamaan derajat dalam segala aspek kehidupan agar sejajar dengan laki-laki., dan sekarang kaum feminisme mempunyai corak yang sangat tebal sebagai kaum radikal yang benar2 menyamakan wanita dan laki-laki secara gender.

Well gw pribadi sih bersyukur banget ada wanita di dunia ini. Sumpah nyet, kalo kagak bosen banget dah, dunia isinya cowo doang!!! Ibaratnya ga ada keindahan yang harus dipuja (halah!) Dimulai dari gw lahir dari rahim seorang wanita, tentunya ibunda nyokap tercinta...^ ^ Lalu gw harus bersyukur kepada Tuhan karena dengan diciptakannya wanita, gw tau kemana hati dan cinta gw harus berlabuh. Seperti kata band naif berikut ini


Lagu Wanita (by: Naif)

(bait 1)Selama ada wanita, hidup kan terasa indah

Jikalau tiada wanita, hidupku terasa hampa

(bait2)Ku lahir dari wanita, tak bisa hidup tanpanya

Jikalau tiada wanita cintaku untuk siapa

(reff) Tiada lelah kuberucap terima kasih tuhan

Kau ciptakan wanita tuk jadi pasangan jiwa


Naif Band

Ga cuma itu aja, wanita merupakan sebuah realitas hidup yang secara takdir Tuhan menghendaki untuk mendampingi pria. Tempat dimana pria terpesona, terlena, dan jatuh cinta. Penjelasan secara logis bahwa wanita itu menarik, telah membuat para pria.......bisa lw tengok di lagu di bawah ini


Woman (by: Gugun and the blues shelter)

Shiny blonde hair, blue eyes staring at me

Burn my fire, oh baby baby it’s all I need

You carry me over, top of the hill

Down on your knees, make me blind to see

*You know just how to take my breath away, you’re amazing

You change my life until tomorrow come, I ain’t complainin’

Six string down, hands up shake your body

You drive me crazy, oh baby baby you blow my mind

You carry me over, top of the hill

Don’t stop baby, never turning back

Woman, woman

Don’t cast your spell on me

Lay down, lay down

Never get enough. For me


Gugun and the blues(masih)bug

Well untuk kalian yang penganut perbedaan gender, please stop that! and buat kalian yang menyimpang orientasi seksualnya, gw ga masalahin karena itu urusan kalian dan free will kalian, tapi cobalah buka mata dan lihatlah Tuhan menciptakan lawan jenis untuk menjadi labuhan cinta kita yang sebenarnya. Oke sekian dari saya, see you in my next post!

Di dedikasikan untuk mama nyokap tercinta dan semua temen perempuan gw

Ad Maiorem Dei Gloriam

Bene Krisna

2 comments:

  1. yoi Bene..kereeenn ^^
    tepat sekali yah,sesuai dengan temen2 sekelas u ini yang nyaris ce semua (walo yang berjiwa ce lebih banyak lagi,sekitar 95%)
    btw, harusnya gender skrg diganti jender lho mas ben..thx =)

    ReplyDelete
  2. tengkyu mbak valen. hehehe. dah lama lw ga ngepost? postlah.hehe

    ReplyDelete