Thursday, June 3, 2010

Akhirnya gw naik panggung lagi

Yay! akhirnya setelah sekian lama gw naik panggung lagi. Gw kangen atmosfer acara, gw kangen horison dari atas panggung, gw kangen teriakan dan tepuk tangan penonton, gw kangen ngangkat piala dan melihat semua lawan gw kalah, gw kangen bau AC studio (dimana2 keknya baunya sama deh. hahaha) dan bau kaos kaki anak2. hahaha. And the most of all, gw kangen musik gw di simak dan diperdengarkan di depan publik. Dan kemaren selasa 1 Juni 2010, semua kerinduan itu tertebus, akhirnya gw naik panggung lagi hahaha!!!

Berawal dari gw ngeliat poster di papan pengumuman di kampus gw yang mengatakan akan adanya acara bernama, "echoustic" acara akustikan gitulah. Langsung darah gw berdesir, gw harus ikut ini, ga mau tau caranya pokoknya harus!!!

Gw langsung mengajak temen gw yang uda lama mau maen Ryo terus temen sekelas gw yang suaranya ga nahan keren banget, Mira (cie ketua padus! uhuy!!!) terus gw pengen ngjak Eben karena kita pernah iseng2 maen bareng, basisnya masih nyari; masih spekulasi ngajak Ronal, drumer Guruh, dan keyboard Marteen Lu. Gw pun daftar langsung ke kak Shirley selaku panitia.

Gw pun mulai mencoba mengatur jadwal. Suuusssaaaahhhh........minta ampun, pada ga bisa inilah, itulah, dsbnya. Baru pas seminggu sebelum manggung, gw bisa mengumpulkan mereka semua.

Sempat terbesit untuk mundur, mengingat kita belum latihan sama sekali, para personilnya belum saling kenal, (kecuali gw yang uda kenal semua *pamer! hahaha*), mana tugas lagi numpuk2nya, banyak banget dah. Rabu akhirnya, kita bisa ngumpul. Tapi semuanya di luar rencana, Ryo malah malu-malu, and akhirnya memutuskan untuk ga ikut. Lalu Ronal malah dateng sama Algra, and suaranya bagus banget, surprise banget, ga nyangka ternyata dia jago nyanyi. hahaha. Eben malah memutuskan cabut gara2 selasa depan dia mesti cabut ke Lampung. Tapi gw msh PD maju terus. Lumayan juga sih, kita lagi ngumpul2 diliput sama tim Kompas Muda yang sliweran mondar2, gw diwawancara (asyiikk!!!) terus kita maen satu dua lagu. wkakaka...ngaco banget dah

Besoknya kita janjian ngumpul lagi, secara jumat libur Waisak, long weekend dan kami bisa ngumpul untuk sekedar latihan. Uda semangat2nya eh si Guruh ga dateng. Jiahh...batalah ke studio. Tapi kita tetep latihan, menyempurnakan aransemen, masukin kunci dan datang pemain gitar yang gantiin Eben, namanya David, temennya Ronal. Langsunglah kita capcus latihan. Dan di hari inilah tercetus nama Doa Ibu (dobu) sebagai nama band kita. Singkat jelas, padat, bermakna dalam, gada yang bisa ngalahin doa ibu. hahaha

Waktu berlalu, sampailah kita di hari senin. Lebih parah lagi, Mira lat padus, yang bisa cuma gw, ronal,algra, sama David. Si Marteen Lu malah capcus ke Puri. Guruh uda dijemput bokapnya. Algra pun mengancam ga tampil kalo belum latihan sama sekali. Band ini terancam hancur dan batal tampil. Wah pusing pala gw!!!

Lalu kita capcus ke studio booking studio jam 12, lalu telpon semua anak2 konfirm besok lat, harus kudu wajib. Akhirnya semua anak pun bisa, kecuali Guruh karena tantenya meninggal.

Sepanjang jalan perjalanan pulang gw mikir, gimana nih, tinggal besok dan tanpa latihan. Gw jadi rindu masa2 SMA gw yang selalu ngband tanpa latihan, ya kalo latihan cuma sekali (lakali), mereka selalu siap, sikat aja, ga kayak gini. Lalu tiba2 terbesit ide, "oh iya kenapa gw ga ngajak Gad aj! dia kan lagi libur, pasti bisalah.FYI Gad adalah drumer gw wktu SMA, uda kenyang ngeband dari SD sampe festival kita sikat pas SMA. Gw yakin dengan pengalamannya yang segudang, Gad ga perlu banyak waktu pasti bisa langsung nyetel. haha. . Mpe rumah gw lgs telpon Gad, eh trnyta dyya bisa. Wah senangnya!!! akhirnya nasib band gw terselamatkan.

Besoknya Gad dateng ke kampus gw, dan capcus langsung ke studio. And finally kita latihan komplet satu band!!! Lalu kita balik ke kampus buat Checksound and manggunglah kita

Anak2 satu per satu masuk Function Hall tempat kita manggung. Temen2 ilkom A dan IT pun sudah heboh rame nungguin kita tampil. Lalu tibalah saat kita tampil. Anak2 pada heboh teriak "MIRA BO....MIRA BO.... (FYI: nama panjangnya Mira)" habis itu mereka gantian teriak, "KRISNA BO....KRISNA BO....".

Dan mulailah kita manggung...


Ki-ka: Marteen, Gad, Ronal, David, Gw, Mira, Algra

Lagu pertama kita, "Rame-rame" langsung kita sikat. Lagu dimulai dengan intro lembut dan iringan genjrengan gitar gaya spanyol, lalu masuk dengan gegep gempita, masuk bait, dan reff kita meledak! Koor penonton menggema ke seluruh hall. Penonton bersorak gembira.


Ini nih yang bikin show gw rame. Duo Raff n Jawir. thx banget bro!

Lagu pertama berakhir dengan sambutan dan tepuk tangan penonton. hahaha. langsung kita capcus ke lagu kedua, Malam Biru


We look so damn good up there




Duo Ilkom A. hahaha




Duo suara maut: Mira & Algra






Menyaksikan hingga terharu (lebay nyet!)


Tim heboh, suporter yang rame

It was totally awesome. Gw puas. Kita maen bagus. Akhirnya ga sia2 kecapekan gw beberapa hari sebelumnya, terbayar lunas dengan rasa puas. Semua orang nyelametin gw, keren, bagus. hahaha. jadi bangga gw. hohoho :D Besoknya gw menuai kabar gembira lagi, gw dapet salam dari salah seorang cewe, katanya gw lucu kek Afgan. uhuy! terus kata anak2 Inne bilang gw cakep kalo lagi maen gitar. Uhuy!! terus Dobu dapet tawaran dari Marketing, supaya manggung kalo lagi ada acara2 di Kampus. Hayolah!!!

It's always nice to have you back, my music world!

Ad Maiorem Dei Gloriam
Bene Krisna

1 comment:

  1. wkwkwkw,hidup dobu!!moga bisa cepet masuk dapur rekaman ya mas,hehe

    ReplyDelete