Thursday, August 4, 2011

20

Helo 20! Heal yeah, sekarang angka dua telah masuk menyeruduk di bilangan usia gw. Usia yg bisa dibilang menuntut kematangan lebih namun juga masih adiksi dengan kesenangan.

Well, as usual, dan mungkin tema ini basi banget, tapi merupakan suatu kebutuhan dan keharusan menurut gw ketika usia lw nambah satu tahun, bukan pesta atau hura-hura yang menjadi kewajiban (yah itu boleh-boleh aja sih, manusiawilah orang mau merayakan hari spesialnya), namun menilik balik apa saja yg telah dilakukannya untuk jadi bekal berharga kedepannya.

Satu tahun berusia 19, satu hal yang buruk yg terpampang dalam kepala saya : Egois. Saya pribadi yang unik, satu hal itulah yang saya genggam betul saat identifikasi diri kepada diri sendiri. Akibatnya saya menjadi pribadi yang sulit dimengerti orang lain, itulah persepsi saya mengenai bagaimana orang mempersepsikan saya. Gejala ini mungkin berpangkal pada suatu sifat laknat namun manusiawi bernama egois. Namun diri saya yang lain memberikan amnesty bahwa semua ini hanya karena saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri.

Akibatnya saya (lagi-lagi persepsi saya atas bagaimana mereka mempersepsikan saya) merasa banyak mengecewakan banyak orang. Orang tua, sahabat, teman, rekan. Saya merasa sering “meninggalkan” mereka saat “ego” saya ini kumat. Semua, meninggalkan dalam arti literally ataupun “meninggalkan” dalam perihal yang dibawah naungan tanda kutip. Senyum saya genuine, tawa saya, tindakan saya semua genuine. Saya tidak pernah menjadi sosok yg level relasinya hanya untuk transaksional, karena saya melakukan relasi dengan hati. Namun saya hanya terkadang, egois seenaknya saya, sehingga saya menjadi pribadi yang sulit dimengerti. Tidak hanya dengan kalian, juga dengan banyak orang saya merasa kurang mampu menjaga relasi baik. Padahal saya sama sekali tidak punya itikad buruk untuk merusak relasi.

Ke depannya, tentu saja saya ingin menjadi yang lebih baik. Abstrak dan luas memang, bahkan terdengar klise, namun ketimbang menuliskan perihal kongkrit saya takut malah akan kecewa sendiri bila tak tergapai nantinya, pula saya akan malu karena teah tertulis di blog ini. Namun dalam benak, pun saya telah memiliki grand design dan target2 yg ingin saya capai. Godbless!

Saya cinta kalian semua :D

No comments:

Post a Comment