Friday, January 8, 2010

Balada Liburan Part 1: City Trip dan Natalan

Halo semua! Merry Christmas and Happy New Year 2010 ya semua! Akhirnya setelah sekian lama ga ngeposting (because of I was in a holiday!!! Yay!!!) kita berjumpa lagi di blog gw yang cihuy dan aduhai ini. Gw mau ngumpulin semua cerita liburan gw, dan sekarang inilah cerita gw. Mengingat banyak sekali cerita yang ingin gw sampaikan, maka di bagi menjadi 3 bagian. Dan inilah part 1. Enjoy!

Awal liburan hari Kamis tanggal 19 Desember 2009 di mulai dengan Bank Raff Beding sengaja gw undang rumah gw untuk membantu gw membuatkan blog ini (for more info baca postingan gw yang pertama : aku dan blogku ). Dialah yang membidani kelahiran blog ini, so let’s give him a big applause!!! Hahaha.
Lalu senin paginya gw jalan-jalan sama teman-teman kampus gw keliling Jakarta. For more info baca postingan di blognya Jawir di http://jawirsnotes.blogspot.com/2009/12/keliling-jakarta-sampe-mabok.html cekidot gan! (tuh wir lumayan kan gw promosi blog lw.hahaha) Thanx guys it was a hell of a trip! Hahaha.

Para pemimpi ulung berkeliling Jakarta

Hari berlalu dengan makan, boker, tidur dan begitulah seterusnya selalu berputar layaknya siklus angin muson di musim penghujan (halah!) Tanpa terasa gw pun mendarat di tanggal 24 Desember. Inilah hari yang gw tunggu di bulan Desember tiap tahunnya. Gw akan merayakan misa natal, memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Gw selalu excited dengan natal.
Tapi pada tahun ini gw merasa ada yang berbeda. Awal misa gw datang dengan rasa bahagia dan bangga karena akhirnya gw punya gereja (fisik) yang baru setelah 16 tahun lebih misa di gereja darurat. Tapi kemudian gw ngerasa ngantuk mampus ampun-ampunan. Secara gw hadir di misa malam, lagian seharian gw bantuin nyokap untuk nyiapin besok sodara2 gw mau datang ke rumah. Tugas dasar gw seperti nyapu, ngepel, dan nyuci piring pun bertambah dengan nurunin kursi dan mengaturnya, mindahin piring, ini itu dan sebagainya. Mana pas misa Romo Paroki gw kotbahnya panjang
banget kayak Kereta Api beranak lima (emang kucing?). Ampunilah aku ya Tuhan, karena telah tidur di gereja.

gambar gereja gw yang baru

Tapi semangat natal gw bangkit lagi saat penyanyi Kia AFI dan pemain Saxofon Didiek SSS bermain music. Kolaborasi keduanya mantap abis, mampu mengusir kantuk gw, mampu membuat stroom mata gw yang tadinya tinggal 5 watt jadi 1000 watt! (lebay!) Apalagi pas keduanya main lagu “Oh Holy Night”, beuh mantap beud! Merinding gw cong! Meskipun uda sering gw denger dan diulang-ulang setiap tahun gw selalu merinding denger lagu ini. Apalagi yang nyanyi Mariah Carey di album natalnya. What an outstanding song!

Tanggal 25 Desember natalan tiba. Meskipun semalam gw baru pulang subuh akibat misa all night long, gw tetep bangun pagi untuk bantu-bantu nyokap. Sambil senam jari ngebalesin SMS greeting natal, alhasil jari gw ini lentur mampus dan kecepatan SMSnya ga diragukan lagi dan gw secara resmi telah terpilih menjadi wakil Pamulang di Olimpiade SMS di Tianjin, kota markas besar Tianshi (lho kok jadi ke situ?) Btw thx guys, sori ya yang ga kebales, soalnya suka ga deliver gitu mungkin providernya macet. Siang hari sodara2 gw dateng. Gw cerita2 menanyakan kabar, dan sesekali kami ketawa-tawa. Tapi gw ga enjoy sepenuhnya. Buset dah sumpah ini mata ga bisa dikompromiin!!! Ngantuk berat coy!!! Alhasil gw sempet ketiduran nungguin beberapa pakde gw solat jumat di mesjid. Tapi gw kembali semangat saat diumumkannya saatnya makan siang. (dasar! Asal makan aja niat!) Nyokap seperti biasa dari tahun ke tahun selalu masak lidah sapi, resep ini selalu gw tunggu saat natal. Mungkin karna dibuat dengan cinta (cihuy!) adalah bumbu paling lezat seluruh dunia. Habis itu gw nambah bakso kuah, sama bandeng dengan kulit kremes. Alhasil perut gw pun bertambah tinggi tiap harinya.

Dengan ini saya umumkan berakhirlah sudah balada liburan part 1. Eits jangan pergi dulu, masih ada balada liburan part 2 yang lebih seru dan mencengangkan! Petualangan gw di Pantura. See you in the next post, balada liburan part 2 : Petualangan di Pantura. Ketce leter!

Ad Maiorem Dei Gloriam
Bene Krisna

2 comments:

  1. mangstaph gan ... thanks gw dah jdi bidan buat kelahiran bayi pertama u ... hahahahah ...., tpi tetep ya kris come back again ke tianshi ... hahahahh keep posting gan ...

    ReplyDelete
  2. yoi betul. hahaha. tengkyu. btw telah beredar balad liburan part 2: petualangan pantura. cekidot! hahaha

    ReplyDelete