Thursday, September 23, 2010

Kembali Manggung

Heiho! uda lama ga ngepost di blog. Terakhir kali juga ngepost dari copy paste tugas kuliah creative writting gw tentang cerita memalukan, so whaddya you think? isn't that silly? Anyway, met lebaran ya semua! maaf kalo ada salah (basi banget!!! lebaran ud lewat 2 minggu mas!!!!, well better late than never i guess. hohohoho ;P) Eniwei let's get start to the bussiness, shall we?

Kemarin minggu (ini juga ud basi banget, skrg ud kamis coy! FYI postingan ini sebenarnya ud gw ketik senin malem, tapi wktu itu gw ga enak badan jadi ga ol deh. hehehe ;D) gw manggung lagi bareng Dobu dengan formasi lengkap. Dimulai dari ada tawaran manggung dari Ius Sinaga, pacarnya si Mira Bo, doi bilang ada tawaran manggung di Metropolis Tangerang, Minggu 19 September, 3-5 lagu bergenre selain rock. Waktu tau tawaran itu, gw ma Mira lagi sama anak2 jalan bareng di dufan, kita pun segera mengkontak yang laen nanyain, seperti prinsip Bank Raff kalo lagi bawa motor, take it or leave it?

Singkat kata setelah mengkontak semua anak2, kita langsung pilih hari latian. Senin langsung kita tancap gas. Pertama kita kumpul di studio R (baru tahu namanya setelah selesai manggung di hari minggunya, dulu kita nyebutnya studio yang wktu itu lho, yang warnanya oren2. hahaha. bodoh banget) ternyata msih tutup, belum pada pulang mudik keknya. Terus gw coba hub studio In, kata Ibu Nourma, tuan rumah si penjaga studio, studio doi penuh ampe malem, (gile duit THR pada buat Ngeband apa? hahaha) Mamamlah kita uda jauh2 ke Gading Serpong malah studionya pada tutup! Tiba2 si Martin, keyboardis gw inget kalo ada satu lagi studio di sekitar sono. Usut punya usut, ternyata itu nstudio buat rekaman bukan buat latian. walah! Gw ga kehabisan ide, gw nelpon kakak gw, sapa tau dia tau studio di deket2 situ, doi bilang ada tapi di jalan raya Serpong, alamat jelas dan nama studionya pun doi lupa. huufhh... *menghela nafas. Akhirnya kta putuskan buat coba ke studio In, sapa tau ad yang kosong. Ternyata eh ternyata jam 2 kosong, kata tante Nourma yang booking cancel. Amin...akhirnya nemu juga tempat latian.

Kita pun latihan, masih egois dan berantakkan. Ya gpp, at least kita "ngeraba" dlu lagunya. Besoknya pas mo latian lagi, ternyata David kagak bisa, akhirnya latiannya di pindahin Jumat 2 jam, padahal gw ud capek2 dteng ke sono, tapi yowislah, at least mempererat hub antar band, and sambil latian pake gitar kopong.Jumat datenglah Algra, dan akhirnya untuk pertama kali sejak berdiri, kita bisa latian full team, 7 orang. Gw and David di Gitar, Mira n Algra pada vokal, Ronal pada bass, Marteen Lu pada Keyboard, dan Guruh pada drum. Dan gw ngerasa baik, sangat baik, kita ud bisa langsung nyetel satu sama lain, karena emang menurut gw personil kita ini ibarat tinggal di starter aja, uda pada bisa dan siap semua. hohhhohohoho ;D

Sabtu kita latian final, tapi David absen lagi. Yoda akhirnya kita latian lagi tanpa David. Nah yang seru adalah abis kelar latian, Mira ud cabut ke gereja, Algra memberi kursus gratis tentang berbagai rahasia ini itu, cuwawa-cuwiwi, ngecengin Marteen sama Justin Bieber ketawa-tawi. wah bener2 quality time yang berbobot.

Besoknya adalah waktunya manggung, kita kudu checksound dulu d. Gw pun siap2 bawa efek gitar gw yang ud lama ga mencium atmosfer panggung, dan gitar SG merah gw yang ud lama dan nongol di khalayak, kini mereka akan bersatu padu bersama gw menuju kejaayaan pentas (apa coba bahasa gw! hahaha) Gw pastiin semua alat oke, gitar gw stem biar pas, and off we go!

Kita ngumpul dlu di kosan Algra bareng2 baru capcus ke Metropolis. Topik di perjalanan masih seputar ngecengin Marteen dengan Justin Bieber. hahaha.

Kita pun nyampe di Metropolis. Sesampenya disana, kita menemukan alat2 yang sebenarnya bagus tapi ga kerawat, jadi bapuk. Sebut aja gitarnya,fender stratocaster tapi senar 4nya putus, berdebu pula, jiah elah! Kabel Jacknya, ampun deh, sensitif banget kyak kulit ketek, gerak dikit mendem, ga keluar suaranya, kalo ga feedback, ampun DJ! Walaupun agak kecewa, tapi yodalah sikat aja.

Kita pun bikin deal dengan One more band, bandnya Ius, untung tuker2an gitar, dia pake SG gw, tapi gw pake kopong elektriknya dia. Deal! Kita pun uda siap manggung, tinggal nunggu MC-nya aja yang ngaret. hadoohhh!!!!

Setelah melewati basa-basi ini itu oleh MC, kita pun naik panggung

Enjoy the show!


Up on the stage


Gimana gw? tak ada rasa grogi kan di wajah gw? ya iyalah kek gini sih kecil! (pongah mode on! hahaha)

Di tengah manggung, si MC ngewawancara Algra ma Mira, sambil mereka mendeklarasikan Dobu ganti nama jadi UMN (Unite Music Nobounders), yang artinya: dilarang parkir! Lho salah!!!! Mempersatukan musik tanpa sekat atau batas. Kita ga bawa nama kampus, cuma harapannya ini bisa jadi band kampus, jadi bisa diwarisin ke angkatan2 berikutnya.

Setelah kelar maen 2 lagu awal Malam Biru, dan Are you really the one, MC mendatangi kami dan bertanya-tanya. Merasa sebagai pihak terhormat, duo vokalis kita sebagai jubir, malah ngemeng kesana kemari, berasa bener! simak berikut:

MC : band ini ud berdiri berapa lama?
Mira: Ya sudah setahunan yang lalu.... (buset 4 bulan aja bulan genep, setaon??? ngemeng bener nih duo vokalis gw)
MC : Oh gitu ya, hebat ya biasanya band2 sekarang ini gampang bubar (ini aja baru sekali maen full team)
Mira & Algra: *cengar-cengir
MC: tanggal berapa tepatnya berdiri?
Mira: Kami lupa tepatnya, tapi uda setaunanlah
MC : Kalo kalian ada grupnya untuk kontak fans di facebook, myspace, ato twitter?
Algra: Kami ada tapi ini grupnya tertutup, ga buat umum, jadi mesti kita invite dulu (walah ini lagi, lebih mantep lagi ngemengnya, grup facebook. ckckckckck. hahahaha
Gw: ....*cengo, shock duo vokalis gw ngemeng tinggi banget. hahaha


Manggung jek!

Kembali manggung setelah wawancara konyol itu, maen lagu pamungkas kita, Dia-Maliq. Tapi abis tuh lagu, MCnya minta satu lagu lagi, yoda kita maen dah tuh lagu "rame-rame", yang kemaren waktu maen di kampus. Kacooo....!!! Awalnya sih oke, yah walaupun baru pada inget chordnya, tapi di tengah2 maen, gitar gw kok ga keluar suaranya. Usut punya usut, ternyata nih jek bapuk ini berulah, jek gitar gw ga sengaja ke injek Ronal. Nah pas gw lagi balik kencengin kabel jek gw di amplie, gantian gw ga sengaja nginjek kabel jeknya bassnya Ronal. Wah kacooo!!! Alhasil gitar gw dan bassnya Ronal bisu.... :( baru pas lagunya ud mau kelar, baru nongol lagi tuh suara gitar gw ma bassnya Ronal. Wuaaalah....


After stage photo session (ciaelah!)
Atas kiri ke kanan: Guruh,Algra,Mira,Marteen,Ronal
bawah kiri ke kanan: Gw ma David


After show party! (halah gaya pake Party, orang makan nasi ayam gratis dari panitia aja, sok2 party. hahaha)

No comments:

Post a Comment