Sunday, August 1, 2010

4 hari untuk selamanya (2nd day)

Paginya hari kedua, mobil sewaan kita telah datang, kita ga perlu lagi jalan jauh naik transJogja untuk menuju lokasi objek wisata. Setelah siap2 dengan santai tanpa sadar durasi seperti biasa, akhirnya kita berhasil juga siap2 untuk pergi. Haha. Gw memutuskan untuk bawa mobil duluan karena gada yang tau jalan selain gw *bangga! Haha.

Kita sarapan di Soto Kadipiro. 3M tenan: Murah, mantap, Maknyus!!!

Setelah itu kita capcus ke Candi Prambanan.

Prambanan!

Jeger banget ga tuh gw bisa ngangkat candi. hahaha

Beruntung cuaca cerah, jadi kita bisa dapet gambar yang bagus

Hunting bule

Jumpin' around

Lagi-lagi kita ga JAS MERAH (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah), lagi2 kita ngaret, rencana awal yang pengen sikat Candi Boko, dan Kalasan runyam gara2 kita keasyikan shopping di pedagang Prambanan, gimana nggak, ada toko yang jual serba seribu! Gelanglah, kalung, gantungan kunci, dll. Ya pada boronglah! Hahaha. Jawir ma Alvin dapat tas slempang batik. Berkat keahlian ngomong Jawa gw, gw berhasil menekan harga dari 55 ribu jadi 30ribu. Hahaha. Lumayanlah

Setelah peristiwa ga JAS MERAH, kita memutuskan untuk makan aja, skip aja acara Boko and Kalasannya, soalnya ga bakal keburu, kita ngincer sunset di Borobudur. Kita makan di Ayam Goreng Suharti. Pusat restoran Suharti ini memiliki rasa yang berbeda dari cabangnya di Jakarta. Kalo Suharti Jogja tuh, ayamnya lebih fresh, bumbunya lebih maknyus meresap sampe kedalam. Serpihan bumbunya mantap bener dah pol banget. Ga kayak Suharti Jakarta yang ayamnya hanya sekedar di saji, ga ada jiwanya sama sekali (apa coba makanan ga ada jiwanya? *sok bahasa berat mode on)

Lanjutlah kita ke candi Borobudur. Beberapa temen ketiduran capek, sementara yang bertahan masih asyik ngerumpi soal piala dunia yang baru aja kelar, dan topik satu lagi, yang masih hot thread tentunya, lagi-lagi dengan amat sangat…agak gimana ya gitu…KETEK!!!

Pada molor kecapekan

Lalu sampailah kita di Candi Borobudur

Mengitari candi, dengan maksud mencoba memahami relief, sekalian nge-gapin Jawir sebagai Buddha KTP, secara dia lupa maksud relief tersebut. haha

Stupa Toro

Foto yang agak ribet ya

Mencoba menggapai tangan dalam stupa, konon kalo bisa, maka akan ketiban hoki.

Sunset di Borobudur

Lalu kita makan malam di restoran Jejamuran. Disinilah temen2 memvoting sebagai tempat makan paling enak selama kita di Jogja. Semua menu di restoran ini bermaterikan Jamur. Jamur gorengnya mantap gan! Sumpah, jamur gorengnya distinctive abis! Unik dan beda dari yang lain, uda gitu, Sate Jamurnya uda kayak Sate Ayam. Jamurnya bener2 mirip kek ayam. Rasanya? Mantap gan! Sumpah dah, nampol abis. Sampe kata temen2 gw, kalo ada ini di Jakarta, dia mending jadi vegetarian aja. Dan yang lebih dahsyatnya lagi waktu gw capcus ngambil bon pembayaran, kita makan ber 11 cuma habis 150ribu! Gila ga tuh! Gw pikir bakal jatoh 200-300anlah, eh ternyata cuma stengah dari perkiraan gw. Padahal kita uda nambah nasi, nambah sate, nambah minum, nambah gendut (yaiyalah!) tapi cuma habis 150 ribuan. Parah gan, lw pada mesti nyicip ini kalo capcus ke Jogja.

1. ehm .. jejamuran .. and gw dah berhasil nyentuh kakinya lohh ... hahahahha ..tapi tetp pentek ..

2. gw juga brhasil nyentuh kakinya coi,hehe..