Sunday, August 1, 2010

4 hari untuk selamanya (4th day)

Hari keempat, hari terakhir perjalanan kita di Jogja. Kalo menurut jadwal hari ini merupakan hari Shopping dan hari bersiap pulang. Tapi hari ini kita JAS MERAH, jadi management waktu kita mulai membaik. Kita masih menyempatkan diri maen ke Kraton, membayar jadwal yang harusnya berada di hari pertama.

Sitinggil Keraton

Pelataran Keraton

Lambang kraton

Foto2 di Keraton

Lalu kita memutuskan untuk capcus ke Malioboro, karena Raff ama Shearen harus pulang duluan naik kereta jam 5 sore. Awalnya gw ikut rombongan besar, soalnya bahasa Jawa gw dibutuhkan untuk menawar barang, tapi setelah kedatangan sodaranya Anggi, gw misah bareng Raff, Toro, Jawir, kita capcus misah dari rombongan, pergi sendiri. Soalnya kalo bareng rombongan cewek, dikit2 berenti, ada toko gelang dikit berenti, ada tas berenti, ada kaos berenti. Yah maklumlah cewek. Ahaha

Kita pergi ke toko favorit gw di Malioboro, toko kaos band. Lengkap banget, berbagai jenis band, mulai dari punk, metal sampe Reggae ada semua di situ. Mulai dari kaos, tas, gantungan kunci, sampe kemeja flannel kotak2 semuanya ada disitu. Sungguh lengkap banget, barang2nya seleranya gw banget. Ah andai duit gw masih cukup banyak gw borong dah. Hahaha. Alhasil Toro, Raff, dan Jawir, dapat masing2 satu kaos.

Selesai shopping kita makan. Dan kita harus berpisah sama Raff dan Shearen yang harus berangkat duluan ke stasiun Lempuyangan naik kereta. Sisanya dari kita melanjutkan perjalanan ke Tamansari.

Bermain di tamansari

Namun disana kita kurang puas, uda jalannya jauh, tempatnya uda mau tutup, tour guidenya ga bermutu, kurang worth it.

Akhirnya kita memutuskan pulang naik becak. Karena uda pada capek jalan, takut ga keburu waktu ke bandara. Di rumah eyang, kita packing siap2 pulang. Selesai packing, bukannya siap2 buat mandi ato apa gitu, kita malah maen “Warbun”, yaitu masing2 orang mengungkapkan isi hatinya. Seru banget, tapi sayang waktunya ga tepat, pas uda mau pulang baru dibuka sesi warbunnya.

Pulangnya kita naik taksi avanza buat ke airport, soalnya takut telat. Eh ga taunya pas nyampe bandara, pesawatnya delay. Ga masalah sih, asal bareng2 anak2 mau delay lama pun ga berasa, kita asyik ngobrol, cuwawa-cuwiwi, dan voila, ga kerasa uda waktunya boarding.

Saat di pesawat pun lama penerbangan pun jdi ga berasa. Gw duduk satu deret ma Jawir dan Cece. Kita becanda mulu. Mulai dari ngatain Raff Flores badan gede serem tapi cupu takut karet sama keju dan alpukat, ada pula jokes anak2 cewe waktu di pantai Samas pada maen di pantai sementara anak cowonya dorong mobil terus pas balik pasang muka panic dan bĂȘte, terus guyonan update status “lagi terbang” dan di komen pilotnya, “woy hp matiin coy”, sampe cerita kocak temennya Jawir si Miming anak alay yang jeger yang ketinggalan bus tapi ngejar pake truk. Hahaha. Semuanya mengalir aja gitu non-stop ampe tiba2 uda landing aja pesawat kita. Hahaha

Akhirnya kita sampe juga di Jakarta. Gw uda dijemput bokap.

Kita pulang membawa sejuta kenangan manis. Bener2 dah nampol banget. 4 hari untuk selamanya!

1. aduhh .. sayang sekali ya mas .. hari ke-4 saya ga full .. tapi sama kayak kalian .. saya memiliki kisah tersendiri ... yang wahhhh buat saya ... ahhahah .. BTW thanks ya mas bennn ..

2. wakaka,ngakak gw inget kita bcanda mulu di psawat,ampe kata michael omongan kita kdengeran ampe 5 baris ke depan kale,haha..

3. emang suara lu pada di pesawat tuh kenceng cuy..klo dan gw jeger sih dah dibentak kali lo..wkwkwkwkw

4. baca postingan ini jadi inget jogja ...ive been there for 5 years when i was in college ...nice blog eniwei ...follow balik ya ... :P

5. makasih bene ...hey what should i call you ? bene or krisna ?

6. @raff,Jawir,michael loe: makasih ya semua. hahaha
    @wuri: anything you want. sama aj kok. haha