Sunday, May 23, 2010

What a day: Gothic Photography Modeling and Shearen’s Happy “Best”day!


Hari ini Rabu, 19 Mei (basi banget, gw baru ngepost hari ini, Minggu 23 Mei, maklum orang sibuk gada waktu ngepost *bacot!*) bisa dibilang salah satu hari yang paling indah selama gw hidup di ilkom A. Hari yang sungguh menguras hati dan emosi, serta stamina, hari yang sungguh berwarna nano-nano dah pokoknya.


Di mulai dari gw masuk kelas Logika, sudah siap dengan setting muka bête sesuai scenario buat ngerjain Shearen, bahkan gw duduk sendiri ga bareng Raff, karena menurut scenario kita lagi sleek gara-gara kesalahan Shearen. For your information Shearen merayakan ulang tahun Senin kemarin, lalu dia uda dikerjain selama 2 hari full dengan bentakan dan hinaan, berkali-kali dia shock dan nangis seakan-akan besok bakal ada tsunami dan kiamat tinggal diujung kuku tangan, dan hari ini merupakan puncak dari semuanya. Jujur gw jadi bête sendiri karena gw ga bisa becanda bebas karena harus jaga postur bête, dan gw ga bisa bcnda sama Raff, apalagi Shearen duduk di belakang gw. Mentok-mentok gw sms Raff nanya scenario berikutnya, padahal kita sekelas dan cuma selang beberapa kursi doang dari Raff, cuma buat Shearen ga curiga. Skenario mulai berjalan saat Shearen ngasih gelang gw yang jatoh, langsung gw samber dengan cepat, gw ga ngucapin makasih, boro-boro, nengok ke belakang pun nggak! Sepanjang kelas pun gw ga ngajak ngobrol dia, padahal biasanya bibir gw bisa tetanus kalo ga ngegombalin dya, amit-amit nengok kebelakang pun nggak! Minimal mata gw ga ngadep Shearen. Jahat banget ga tuh!

Lalu pas istirahat singkat di tengah kelas logika, pas Shearen ke WC, gw nyamperin Raff sama anak-anak ngakak, bercanda, sambil liat kiri kanan kali-kali ada Shearen. Kalo Shearen uda balik kita belagak sleek lagi.

Pas Akhir kelas gw pun beraksi sesuai scenario, Alvin menghampiri Shearen untuk ngajak dia supaya baekan sama Raff. Lalu Shearen dan Raff pun mulai ngobrol, dan nama gw pun tersebut. Ini dia saatnya gw beraksi. Gw langsung acting marah, mata melotot, suara keras membentak, “INI SEMUA GARA-GARA LOE SHEAR!!!”. Reflek Shearen mundur, dan takut ngeliat amukan buat-buatan gw. Saat itu juga gw mau ketawa, SUMPAH KOCAK BANGET MUKANYA SHEAREN, gw ga kuat, terus gw putuskan buat cabut dari kelas, meskipun gw tau, ini melenceng dari skenario. Gw pun tau pas Raff teriak, “WOI LOE JANGAN NYOLOT GITU DONG KRIS!” dia pengen gw balik and balik bentak dia, tapi mulut gw uda ga nahan buat meledakkan tawa.

Gw pun turun ke bawah takut Shearen keluar dan melihat gw ketawa puas. Sesaat gw nunggu di tangga ternyata gadapapa, lalu gw memutuskan buat naik ke atas, gw ngeliat mukanya Raff, spontan gw langsung mau ngakak. Terus gw ngeliat mukanya Raff kayak komat kamit kek ikan lele yang kepalanya botak gara-gara kangker, ngingetin gw kalo scenario masih berjalan. Gw langsung pasang muka marah pas ngeliat Shearen. “Oke Vin sekarang maunya apa?” kata gw setengah bentak. “Gini Kris, kita cari kelas kosong kita ngomong bae-bae dengan kepala dingin, kita selesain ini” kata Alvin diiringi Shearen di belakangnya.

Lalu sampailah kita di kelas paling ujung pojok lantai 3 di dekat jembatan gedung rektorat, gw lupa nomernya. Lalu duduklah kita bareng.

“Yuk masing-masing dari kita ngomong bae2, soalnya ini uda mulai ga enak, soalnya dari kemaren tuh gw liat Shearen itu sumber segala masalahnya. Mulai dari lw Na” kata Alvin

“Gini Shear, ini semua gara-gara lw tau ga? Kemaren pagi tuh gw uda janjian sama Pak Julius mau asistensi bareng Raff. Lw tau kan Pak Julius orangnya sibuk banget, ngajar kelas DKV, ngajar di Untar-lah, uda gitu kelompok gw dibilang ga komit dan nyepelein janji sama dosen soalnya cuma gw doang yang dateng, Raff ga dateng, katanya nilai gw berikutnya pasti di diskon” selesai ngomel ama Shearen gw ganti ngomelin Raff

“loe juga lagi Raff, lw ga komit banget sih, uda tau Pak Julius orangnya tukang diskon lw masih aja ga dateng on time, gw uda sms dateng jam 7, tapi lw telat. Lw malah jemput dia. Lw mau aja lagi nungguin dya (jari gw nunjuk Shearen) Uda tau dya kalo bangun tuh siang, n telat mulu”

Lalu muncul giliran Raff angkat bicara dan ngomel dengan Shearen dan menyinggung soal gw dan janji fiktif gw dengan Pak Julius. Shearen pun menjawab dengan menahan emosi, dia minta maaf begini begitulah, dia ngaku bahwa dialah sumber semua masalah ini. “lw sadar ga dari kemaren gw tuh ga ngobrol sama Raff, bête gw sama dya, lw tau ga kenapa? Itu gara-gara lw” lanjut gw sekenanya yang penting emosi. Shearen kembali minta maaf dan mengatakan dialah sumber masalah. Gw cuma nunduk, karena kalo gw ngeliat mukanya pas ngakak mampus gw. Lalu Alvin membela Shearen dan Toro angkat bicara supaya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Saat itu gw bingung, aduh mesti gimana lagi nih? Ini sih namanya uda baikan? Pokoknya gw harus marah lagi. Gw cari ide, gw ngeliat papan tulis dan ternyata kebetulan oh kebetulan kelas itu baru kelar fotografi.

“Ini lagi, FOTOGRAFI lagi (gw menekankan saat mengucapkan fotografi) capek tau ga gw mikirin fotografi!” kata gw dengan setengah bentak. Gw pun bangkit berdiri dan menghapus papan tulis dengan kasar.

“LOE TAU GA SHEAR INI SEMUA GARA-GARA LOE!!!” bentak gw sambil nunjuk-nunjuk Shearen

“WOI LOE NYANTAI DONG, BISA NGOMONG BAE2 GA SIH!!!” Alvin bangkit dan ikut emosi

“LOE MAU APA VIN?” bentak gw sambil mau ngelempar penghapus papan tulis

“TAI LOE KATANYA LOE MAU NGELERAI, SINI LOE MAJU” lanjut gw sambil banting penghapus ke bawah

“Uda-udah” buru Toro sama Jawir melerai

“POKOKNYA INI SEMUA GARA-GARA LOE SHEAR, LOE UDA BIKIN GW RIBUT SAMA RAFF, TERUS SEKARANG SAMA ALVIN. TERUS BERIKUTNYA SAMA JAWIR, TORO, RHESA? MAU LOE APA SIH? PUAS LOE!!!”

“GARA-GARA LOE NIH YE, PERSAHABATAN ANAK-ANAK ILKOM A TUH JADI ANCUR SEMUA!!!”

Gw pun cabut keluar sambil teriak, “Perbaikin sikap loe!” tak lupa membanting pintu.

Diluar anak2 ilkom A yang lain uda nungguin, gw ketawa ngakak, tapi gw pengen nangis juga, karena gw ngerasa uda jahat banget sama Shearen, dia ga salah apa-apa tapi gw sikat terus.

Singkat cerita gw ke perpus buka google mau cari ide konsep buat tugas fotografi modeling dengan tema Gothic. Lalu ga lama setelah itu dateng rombongan anak2 cowo. Langsung kita ketawa-tawa sambil cerita-cerita dan mengevaluasi “show” kita barusan. Wakaka…kocak banget deh, di atas barusan marah-marah sampe di bawah langsung maen bareng lagi, cuma pas gada Shearen. Hahaha

Lalu setelah ngeliat foto-foto gothic di inet sebagai acuan, kita langsung capcus berangkat. Anak-anak cewe berdandan dan mempersiapkan property modeling di dorm, sementara anak cowo ke Sinpasa buat makan di kantin Lucky. Di tengah-tengah makan tiba-tiba ada Bo sama Cheryl kaget ngeliat ada kita, “eh gawat ada Shearen di belakang loh!”. “Hah!” kontan kita panic. Yaiyalah gimana nggak, orang td masih marah-marah, masa ga nyampe 30 menit uda baekan lagi, makan bareng pula, sebelahan pula, aduh kalo ketahuan mau pake scenario apaan lagi nih? Bisa tertangkap basah kalo selama ini kita tuh ngibul. Alhasil kita langsung cepet2 makan, bayar terus capcus. Ga lupa gw beli apel sebagai alat bantu pemotretan.

Lalu kita capcus ke dormi jemput anak-anak cewek, setelahnya kita langsung cabut ke rumah iinya (baca: tante) Inne, buat ngambil propertinya Inne di daerah Roxy Pembangunan. Setelahnya kita pergi nyamperin nyokapnya NIta ngambil property di SMAnya di daerah Lokasari Mangga Besar. Lumayan dioleh-olehin Martabak kacang cokelat keju sama Kripik dari si tante (makasih loh tante!) Setelah selesai dengan urusan property, kita langsung capcus ke TKP, gereja Katedral.

Sesampainya disana, kita sudah ditunggu temen2nya Nita, Inyong sebagai tim tata rias dan modelnya Chiko. Sambil nunggu cewek2 pada berdandan, kita keliling mengitari katedral buat cari spot2 yang asyik buat tema gotik kita.


Suasana dalam gereja

Di tempat lain, cewek2 lagi pada siap2

Chiko, modelnya Nita lagi dirias oleh Inyong

Inne, Model gw lagi make-upan

Sesi pemotretan berlangsung seru. Gw dan Inne sama-sama amatir saling bahu membahu mengarhkan gaya dan konsep gothic. (hasil pemotretan dapat dilihat di postingan gw yang sebelumnya, "Gothic") Biar kata bawel dan kurang sexy (hehe sori ne) tapi overall gw puas sama hasil foto2nya. hehehe. tengkyu ya inne yang uda mau jadi model dadakan gw. hahahahahah






Model dan fotografernya


Duo Model Gothic

Habis itu kita langsung capcus balik ke kampus buat acara "puncak" ultah Shearen. Tapi jalanan macet ga ketolongan, mana haus banget lagi. Alhasil di tengah kepadatan, Bank Raff turun lari beli aqua, terus pas balik dya kita kunciin. Doi uda bener2 mirip abang2 yang jual aqua, pake topi terus megang aqua dingin nawarin orang yang ada di dalam mobil. Karena ga tega ngeliat dya, akhirnya kita bukain pintu dan dia masuk. Taukah apa yang terjadi? ga lama setelah itu muncul pedagang aqua yang asli yang lagi mengedarkan dagangannya. "Kalo gitu gw ngapain tadi ya?" kata Raff ambil kesel, tawapun meledak di antara kita.

Sesampainya di GS, kita jemput cece dulu, lalu ke Kampus, terus gw ngambil mobil buat pergi ke kosan Mira, Missy, sama Kokom buat ngjemput mereka. Sesampainya disana, mereka telah selesai membuat pudding dengan taburan tai cicak (katanya Nita lho! hehe) Sementara Jawir jemut JS dirumahnya.

Di tengah persiapan gw dapat telpom dari Toro, dya lagi terdampar di kosan rhesa di Crystal gara2 motornya mogok kehujanan, langsunglah gw ngebut capcus kesana buat jemput Toro.

Sekembalinya gw ke Kampus, anak2 uda nunggu di parkiran belakang, lengkap dengan lilin yang uda menyala buat kejutan ke Shearen. Jadi rencananya adalah Raff nyamperin Shearen untuk ngomong 4 mata, untuk membawa Shearen ke tempat kita ngasih surprise. Selagi menunggu, kita latihan koor,selamat ulang tahun pake bahasa Cina dan Jawa, tapi kacau ga ngerti dah. hahaha

Lalu Shearen dan Raff pun dateng, kita kompaknya nyanyi lagu "fuck you" lagu kesukaannya Shearen sama Happy birth day. Shearen ga kuasa menahan air mata, dya nangis kejer, kayak anak kecil. Terharu....


Tiup lilinnya...



Ga afdol tanpa ritual "ceplok" telor dan terigu



"Happy birthday Shearen"

Shearen lega ternyata 3 hari neraka itu hanyalah skenario belaka. Dia bener2 lega trnyat gw, Raff, dan alvin ga berantem. Katanya Mira, Shearen nangis terus mikirin masalah ilkom A. Dya ngaku sama sekali ga nyadar kalo dya lagi dikerjain sama sekali, padahal kita actingnya uda sering bolong2, banyak ketawanya, mang dah dasar Shearen, antara bego dan goblok. hahaha. Anyway happy birthday Shear! What a day!

Ad Maiorem Dei Gloriam
Bene Krisna


2 comments:

  1. hahaha,gw jadi inget kita latian nyanyi hepi b'day pake bhasa cina & jawa,ngakak gw,haha

    ReplyDelete
  2. wakaka...hari yang seru memang.hohohoho :D

    ReplyDelete