Saturday, December 19, 2009

Ada 3 Hal di dunia

Kemarin minggu gw pergi ke gereja. Hening, setidaknya itulah yang ada di pikiran gw saat itu. Di tengah keheningan, tiba-tiba terbesiit di kepala gw. Gw teringat apa kata bokap, ada 3 hal di dunia ini yang Tuhan berikan.

1. Hal yang bisa di dapat cuma-cuma, ga lw minta Tuhan kasih. Contoh: udara untuk bernafas. Kita dapat gratis, tanpa minta sudah diberi
2. Hal yang bisa di dapat namun butuh usaha, dengan usaha dan doa akan tercapai. menurut gw, inilah esensi hidup dengan bersandar keyakinan pada Tuhan.
3. Hal yang kita berusaha mau sampe mencet samape ngehek juga ga bakal bisa, karena Tuhan tidak mengijinkan dan itu bukan jalan lw. contoh: Ada seseorang ingin terbang kayak burung. Mana bisa coy, manusia tidak diciptakan Tuhan untuk terbang, organ-organ tubuhnya tak memungkinkan untuk terbang. Kita cuma bisa naik pesawat.

Cobalah untuk peka terhadap "tanda-tanda jaman" ini. Kategorikanlah hal-hal dalam hidup lw ke dalam tiga golongan ini.

Ga ada maksud tertentu hanya ingin bernagi pikiran dengan lw-lw pada. Notes ini sengaja ga gw tag, karena dikhawatirkan menimbulkan persepsi yang bermacam-macam
Terima kasih uda membaca, tinggalin komen lebih baik. tengkyu....

Ad Maiorem Dei Gloriam

Reposting dari notes Facebook gw

No comments:

Post a Comment